Manfaat jahe merah

Manfaat jahe merah

Sudah umum diketahui jahe merah mempunyai rasa paling pedas diantara jenis varian jahe yang lainnya. Selain memiliki rasa pedas menyengat, jahe merah juga mengandung minyak atsiri paling banyak. Banyak manfaat yang terkandung dalam jahe merah yaitu untuk vitalitas dan juga kesehatan.

Jahe merah dapat digunakan untuk :

  • Masuk angin
  • Menghangatkan badan
  • Obat mual
  • Obat batuk
  • Obat sakit kepala

Jahe merah digunakan untuk obat batuk berikut langkah-langkahnya; pertama siapkan 3 ruas jahe merah ukuran sedang, lalu cuci dan rebus dengan 2 gelas air sampai mendidih biarkan air meenyusut hingga kira-kira 1 gelas lalu angkat diminum 2 kali sehari.

Jahe merah yang digunakan untuk obat sakit kepala berikut langkah-langkahnya; pertama siapkan 3ruas jahe merah cuci hingga bersih kemudian dibakar lalu dimemarkan setelah itu campurkan dengan madu dan air satu cangkir, adonan pun siap diminum.

Banyak sekali manfaat jahe merah bagi tubuh kita, namun tetap harus bijak dalam penggunaan. Tidak disarankan bagi ibu hamil mengkonsumsi jahe merah karena kandungan zat yang terdapat pada jahe merah dapat menimbulkan keguguran. Juga tidak disarankan bagi penderita mulas karena rasa pedas yang menyangat justru akan memperburuk kondisi perut anda.

Berminat bibit jahe merah? kami sedia ;polybag dan rimpang;

Call/sms : 085327670803

BB         : 7EEAD4F6.

bibit jahe merah, bibit jahe merah di jogja
bibit jahe merah super

 

Tinggalkan komentar