Pusat Layanan Pesanan Bibit Jahe Merah dan Pelatihan Budidaya jahe Merah Yogyakarta.HP/WA 087838393451/082313506330 / 0812 2830 5869/ . PIn BB D58A5732

Menanam bibit jahe merah dengan prinsip tunas mandiri

Budidaya jahe merah tidak terlepas dari pemilihan kualitas bibit jahe merah. Selain itu, jika ingin menanam jahe merah, bibit yang berupa rimpang harus disemai terlebih dahulu. Dalam satu rimpang utuh tentu akan di dapati beberapa mata tunas yang akan memunculkan tunas baru nantinya. Biasanya satu rimpang memiliki antara 2-4 mata tunas.

Apabila ingin cara budidaya jahe merah yang mudah, maka rimpang yang sudah diketahui mata tunasnya di semai di tanah setelah muncul beberapa tunas baru dalam satu rimpang maka sudah siap untuk dipotong / dipisahkan satu persatu. Mungkin anda bertanya kenapa satu rimpang tidak langsung ditanam semua? Kenapa harus dipisah-pisah?

Pemisahan setiap mata tunas perlu dilakukan, mengingat tunas yang tumbuh di rimpang memerlukan ruang gerak pertumbuhan yang leluasa dan tidak menempel terus pada satu rimpang saja. Dikarenakan hal ini juga akan mengorbankan tunas yang lain. Dalam artian satu tunas bisa berkembang dengan baik, namun tunas yang lain mati kekurangan ruang gerak dan jatah nutrisi.

Sehingga solusi terbaik adalah dengan memisahkan tunas satu dengan tunas yang lain ( ada dalam satu rimpang) secara mandiri agar tunas tersebut dapat sama-sama hidup, tumbuh berkembang baik juga dapat bergerak bebas, sehingga rimpang yang akan dihasilkan nantinya merekah dengan hasil maksimal.

Namun perlu diingat perlu berhati-hati jangan sampai saat pemotongan dilakukan dengan tehnik yang keliru. Pemotongan rimpang dilakukan saat tunas sudah berukuran sekitar 2cm, dengan memotong garis ruas mata tunas yang telah tumbuh dengan tetap menempelkan sedikit rimpang yang bertujuan untuk sumber makanan bagi tunas.

Setelah syarat pemotongan sudah terpenuhi, saatnya memindahkan pada media tanam yang telah di sediakan seperti lahan, polybag atau karung. Selamat mencoba, semoga tulisan ini bermanfaat bagi anda. bagi anda yang ingin mengetahui cara budidaya jahe merah dan membutuhkan bibit jahe merah, kami mempunyai stok bibit jahe merah. Segera hubungi kami di HP/WA : 087838393451 , PIN BB : 579D8E32 berlokasi di Rajek Lor RT 2 RW 24 Desa Tirtoadi Mlati Sleman.

Namun, bagi anda yang ada di wilayah purwodadi, pati, kudus, jepara, rembang dan sekitarnya dapat menghubungi partner kami yang ada di ds.talun rt 3 rw 1 kec.kayen kab. Pati untuk memperoleh bibit jahe merah dapat menghubungi di 081228305869 atau WA 08998869758.

Jpeg

bibit jahe merah

bibit jahe merah

bibit jahe merah

bibit jahe merah dengan tunas mandiri

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

cara budidaya jahe merah

cara budidaya jahe merah. Hp/WA 087838393451

Delivery Makanan Jogja

Delivery Makanan Jogja | Catering | Nasi Kotak | Nasi Box

write meg!

Another take on writing, reading, loving -- and eating

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: