Ragam Minuman Jahe

Indonesia kaya akan ragam minuman berbahan dasar jahe. Nah, berikut akan diulas tentang jenis minuman berbahan dasar jahe.

  1. Wedang Ronde.

Wedang ronde adalah salah satu minuman khas yang cukup populer di daerah Yogyakarta dan Jawa Timur. Wedang Ronde biasanya disajikan di malam hari. Dengan adanya suhu malam hari yang dingin, kehadiran minuman Bajigur cukup memberikan rasa dan aroma yang bisa menghangatkan badan sekaligus suasana. Bajigur banyak digemari anak anak muda dan tua yang menjadi salah satu teman obrolan di angkringan yang menyegarkan.

bajigur
bajigur menu malam
  1. Bandrek

Bandrék adalah minuman tradisional orang Sunda dari Jawa Barat Indonesia, yang dikonsumsi untuk meningkatkan kehangatan tubuh. Minuman ini biasanya dihidangkan pada cuaca dingin, seperti di kala hujan ataupun malam hari. Bahan dasar bandrék yang paling penting adalah jahe dan gula merah, tetapi pada daerah tertentu biasanya menambahkan rempah-rempah tersendiri untuk memperkuat efek hangat yang diberikan bandrék, seperti serai, merica, pandan, telur ayam kampung dan sebagainya. Susu juga dapat ditambahkan tergantung dari selera penyajian. Banyak orang Indonesia percaya bahwa bandrék dapat menyembuhkan berbagai penyakit ringan seperti sakit tenggorokan, batuk, dan lain sebagainya. Di Bandung, biasanya penjual menambahkan sejumput kerukan kelapa untuk menambah cita rasa dari Bandrek tersebut. Bandrek biasa dikonsumsi bersama kacang rebus, ubi jalar, rebus, dan juga gorengan.

bandrek

Sumber : Wikipedia

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s